Asprov PSSI Sulsel Tunjuk Ahmad Susanto Sebagai Plt Askot Makassar

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sulawesi Selatan menunjuk Ahmad Susanto sebagai pelaksana tugas Askot Makassar. Keputusan ini didasari oleh adanya surat keberatan dari ketua Askot Makassar 2015-2019, Yusuf Gunco yang menilai pelaksanaan Kongres Askot PSSI Makassar pada 27 Juli tidak sesuai statuta. 

Satu diantaranya, Yusuf Gunco selaku ketua Askot Makassar 2015-2019 tidak mendapatkan pemberitahuan secara tertulis atau undangan mengikuti kongres dari panitia. Padahal Yusuf Gunco wajib melaporkan pertanggungjawaban selama kepengurusannya kepada peserta kongres. Pada Kongres itu sendiri terpilih Junaldi Monoarfa sebagai Ketua Asosiasi Kota (Askot) PSSI Makassar periode kerja 2019-2023

Menurut Sekum Asprov PSSI Sulsel, M. Nur Zakariah Leo, pihaknya akan menindaklanjuti surat keberatan Yusuf Gunco. "Jadi selama proses berlangsung, Asprov PSSI Sulsel memutuskan menunjuk Ahmad Susanto untuk mengisi kekosongan sekaligus menjalankan sejumlah agenda yang telah disusun," kata Zakariah Leo.

Ditemui pada kesempatan sama, Ahmad Susanto yang juga Exco PSSI Sulsel bidang pembinaan menegaskan dirinya fokus pada program yang telah disusun. Diantaranya, dalam waktu dekat mengikuti perhelatan Liga 3 dan Piala Soeratin. "Saya tidak ingin terlibat dalam konflik. Sebagai pelaksana tugas, fokus saya adalah mengawal program sampai ada keputusan definitif," tegas Ahmad Sutanto yang juga Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulsel ini. (ab)