Betonisasi 107 Jalan Lingkungan di Jakut Ditarget Rampung Desember

By Al


nusakini.com - Jakarta - Betonisasi 107 jalan lingkungan di enam wilayah kecamatan yang sedang dikerjakan Suku Dinas Bina Marga Jakarta Utara, ditargetkan bakal rampung Desember mendatang.

Kepala Seksi Pemeliharaan Jembatan dan Jalan SDBM Jakarta Utara, Ujang Royani mengatakan, pelaksanaan perbaikan dimulai dari awal September ini. Masing-masing lokasi jalan memiliki lebar dan panjang bervariasi dengan ketebalan betonisasi sekitar 25 sentimeter.

"Betonisasi ini sebagi tindaklanjut usulan warga di Musrenbang 2018 lalu. Mereka minta peningkatan lantaran jalannya kerap terendam dan rusak," katanya

Dijelaskan Ujang, dari 107 ruas jalan lingkungan yang dibetonisasi sebanyak 15 lokasi di Kecamatan Penjaringan, 13 di Kecamatan Pademangan, 40 di Kecamatan Tanjung Priok, 14 di Kecamatan Koja, 10 di Kecamatan Kelapa Gading dan 15 di Kecamatan Cilincing.

Dilanjutkan Ujang, pelaksanaan pengerjaan melibatkan asistensi dan pengawasan dari Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri Jakarta Utara, mulai dari tahap perencanaan hingga rampung.

"Total luasan keseluruhan mencapai sekitar 161.474 meter persegi. Target kita pertengahan Desember ini rampung," tandasnya.