Dani Ceballos Jadikan Arsenal Batu Loncatan

By ommed


nusakini.com -  Dani Ceballos sudah mulai membuktikan kualitasnya pada beberapa pertandingan Arsenal sejauh ini. Gelandang 23 tahun ini tampaknya merupakan salah satu transfer terbaik Arsenal musim panas ini.

Ceballos tampil apik saat membantu timnas Spanyol U-21 dengan menjuarai kompetisi Eropa. Melihat performa apiknya sepanjang turnamen, sebenarnya cukup mengejutkan Real Madrid meminjamkan Ceballos.

Pemain dengan potensi seperti Ceballos seharusnya sudah cukup menjadi bagian dari skuad Madrid. Namun, Zinedine Zidane punya pendapat berbeda. Ceballos pindah demi kariernya sendiri.

Mengutip Marca, Ceballos pindah ke Arsenal demi mendapatkan menit bermain yang mungkin tidak akan pernah dia dapatkan di bawah Zidane di Real Madrid.

Hubungan Ceballos dan Zidane tidak dilandasi rasa percaya. Masalah ini sudah cukup lama, tepatnya sejak Madrid menjuarai Liga Champions 2018 lalu.

Akhir musim lalu, Zidane meminta Ceballos menemukan klub lain untuk melanjutkan kariernya. Pimpinan Madrid sebenarnya tidak setuju, karena itulah pada akhirnya Ceballos hanya dipinjamkan.

Arsenal menyadari situasi ini dan mencoba mendekati Ceballos dan Madrid. Negosiasi dengan Arsenal berjalan lebih lama dari yang diduga, sebab Los Blancos menolak menetapkan klausul pembelian permanen.

Ceballos sendiri yang ternyata meminta klub tidak menjualnya. Mau tak mau, Arsenal harus menyetujui skema peminjaman semusim tanpa opsi membeli permanen.

Mudahnya, Madrid sedang menyekolahkan Ceballos ke Arsenal. Mereka terus mengamati perkembangan Ceballos di Premier League dan berharap hubungannya dengan Zidane bisa membaik. (b/om)