Gowa Terancam Tak Ikut Kejurda Futsal 2019 di Barru

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Tim Kabupaten Gowa terancam tak bisa ikut pada kejuaraan daerah (Kejurda) Futsal 2019 memperebutkan Piala Gubernur Sulawesi Selatan di Kabupaten Barru, 9-15 September. Pasalnya, sampai saat ini pihak Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Gowa belum mengonfirmasi keikutsertaannya ke Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulawesi Selatan. 

Pendaftaran peserta sendiri bakal ditutup pada Sabtu (31/8). "Sebagai salah satu lumbung pemain, sangat disayangkan kalau Kabupaten Gowa tidak ikut kejurda. Kami sudah berkali-kali menghubungi pengurus AFK Gowa tapi tak ada respon," ujar Ahmad Susanto, Ketua AFK Sulsel kepada nusakini.com, Selasa (27/8).

Ahmad Susanto berharap stake holder futsal di Kabupaten Gowa tergerak untuk menyiapkan tim agar tak tertinggal dengan kabupaten/kota lainnya. "Kejurda merupakan bagian dari pembinaan dan sekaligus ajang memantau pemain yang akan membela Sulsel pada Pra PON mendatang. Sayang kalau tidak ada tim dari Gowa yang ikut karena banyak potensi di sana," pungkas Ahmad Sutanto. (ab)