Hadapi Persija, Pengamat Sarankan PSM Memakai Formasi Kontra Persebaya

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-PSM Makassar akan menghadapi Persija Jakarta pada leg pertama final Piala Indonesia 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (21/7). PSM wajib minimal menahan imbang atau kalah tipis tapi mencetak gol ke gawang tuan rumah.  

Kalau terjadi, peluang PSM meraih meraih juara terbuka. Karena pada leg kedua, giliran PSM yang menjamu Persija di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Minggu (28/7).

Untuk mewujudkan target di kandang Persija, eks bek PSM, Faisal Maricar menyarankan pelatih PSM, Darije Kalezic menurunkan formasi sama ketika menekuk Persebaya Surabaya 2-1 (17/7). "Minus Wiljan Pluim yang cedera engkel. Untuk menggantikannya PSM masih ada Rasyid Bakri," kata Faisal.

Faisal pun berharap Darije tetap memainkan Bayu Gatra sebagai starter. Begitu pun dengan Guy Junior sebagai tombak utama. "Guy Junior memang terkesan lamban. Tapi perannya tetap dibutuhkan PSM. Dia kuat dalam memegang bola dan tendangannya keras. Sedang Ferdinand lebih pas main di babak kedua," terang Faisal. (ab)