Kylian Mbappe Adalah Masa Depan

By ommed


nusakini.com -  Cristiano Ronaldo meyakini bahwa Kylian Mbappe bakal membentuk masa kini dan masa depan sepak bola. Bintang muda PSG itu punya potensi luar biasa untuk jadi pemain terbaik di dunia.

Mbappe mulai muncul ke permukaan setelah melewati musim fantastis bersama AS Monaco di Ligue 1 2016/17. Performa apiknya mencuri perhatian PSG, yang tidak butuh waktu lama untuk mendatangkan Mbappe.

Sejak saat itu, Mbappe terus berkembang. Satu gelar juara dunia, tiga gelar Ligue 1, dan tiga trofi domestik lainnya sudah cukup menjelaskan kualitas Mbappe.

Ronaldo yakin Mbappe akan terus berkembang dan mencapai level yang lebih tinggi lagi. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

Pemain dengan potensi sebesar Mbappe jelas tidak akan dibiarkan tim-tim besar. Real Madrid sudah lama tertarik, lalu masih ada Liverpool dan Juventus yang siap meramaikan pemburuan.

Sebagai senior, Ronaldo hanya bisa memberikan saran pada Mbappe. Mbappe sudah lama mengaku sebagai fans berat Ronaldo, kini idolanya membalas dukungan tersebut.

"Mbappe adalah masa depan dan masa kini," ujar Ronaldo kepada Marca.

"Dia pemain fantastis, sangat gesit, dan dia akan jadi masa depan [sepak bola]."

Beberapa waktu lalu, Mbappe pun pernah mengaku ingin mengikuti jejak karier Ronaldo. Dia yakin bomber Juventus itu merupakan panutan sempurna bagi pemain muda mana pun yang ingin mencapai level tertinggi di dunia sepak bola.

"Sudah terlambat bagi saya untuk mengukir karier seperti Messi, saya seharusnya bertahan di Monaco jika mau melakukannya. Tanpa bermaksud meremehkan Messi, sekarang saya harus memandang karier Cristiano sebagai inspirasi," tutur Mbappe.

"Jika Anda lahir di Prancis, jelas Anda tumbuh dengan mengidolakan Zinedine Zidane. Setelahnya, ada Cristiano, yang jika saya cukup beruntung bisa menghadapinya langsung di level klub dan tim nasional," tandasnya. (b/om)