nusakini.com-Makassar-Maesa Futsal Arena menambah sarana lapangan futsal di Makassar. Pada Jumat (23/8), lapangan yang berlokasi di Jl. Tata Raya, Makassar ini resmi dilaunching dengan acara sederhana. Dihadiri pengurus Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulawesi Selatan, komunitas futsal dan anak-anak panti asuhan. 

Menurut Ahmad Susanto, pemilik Maesa Futsal Arena, pendirian lapangan ini ditujukan untuk pembinaan dan prestasi futsal di Sulawesi Selatan. Dimana sejumlah kegiatan AFP Sulsel seperti pelatihan wasit/pelatih dan persiapan tim Pra-PON. "Kami juga memberi kesempatan masyarakat umum yang ingin menggunakan lapangan ini. Adanya lapangan ini merupakan wujud komitmen kami membantu pemerintah dalam hal infrastruktur olahraga," ujar Ahmad Sutanto yang juga Ketua AFP Sulsel.

Menurut Ahmad Sutanto, kehadiran Maesa Futsal Arena diharapkan membantu menekan pengeluaran AFP Sulsel terkait penyewaan lapangan untuk persiapan tim futsal daerah ini yang akan mengikuti kejuaraan level nasional. "Contohnya untuk sewa lapangan persiapan Pra-PON saja kami harus menganggarkan dana minimal Rp.30 juta," terang Ahmad Susanto.

Usai launching lapangan, AFP Sulsel mengelar dialog dan silaturrahim bersama seluruh penggiat futsal Sulsel.(ab)