Peduli Umat, Sodeng Auto Club Sidrap Salurkan Bantuan Donasi ke Ponpes Al-Anshar

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Sidrap--Menyemarakkan bulan suci Ramadan, berbagai komunitas di Kabupaten Sidrap berlomba-lomba menebar amal kebaikan dengan menggelar kegiatan bakti sosial, tak terkecuali komunitas otomotif, Sodeng Auto Club.

Berlangsung di Yayasan Pondok Pesantren )Ponpes) Nahdatul Ulama (NU) Al-Anshar Sidrap, Rabu, 29 Mei 2019, Sodeng Auto Club menyalurkan donasi berupa uang untuk kebutuhan pesantren tersebut.

"Selain menyemarakkan Ramadan, kegiatan ini juga sebagai wujud kepedulian kami terhadap saudara-saudara kita di Pesantren NU Al-Anshar. Mudah-mudahan apa yang kami lakukan hari ini bisa sedikit membantu pihak yayasan pesantren," Ketua Sodeng Auto Club, Anchu kepada media.

"Lewat kegiatan ini juga, kami selaku pengurus ingin menumbuhkan jiwa sosial bagi seluruh member, agar lebih peduli dan ingat kepada sesama umat," sambungnya.

Pada kesempatan tersebut, Anchu juga menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas antusias dan partisipasi dari seluruh member Sodeng Auto Club.

"Tak lupa pula kami haturkan terima kasih sebesar-besarnya kepada pengurus Pondok Pesantren NU Al-Anshar yang telah menerima kami dengan baik. Insyaallah program ini akan terus kami lakukan setiap tahunnya,” ucapnya.

Sodeng Auto Club juga memiliki kegiatan yang kerap digelar setiap tahunnya oleh komunitas ini, seperti kontes mobil, touring, dan buka puasa bersama setiap tahun di bulan ramadan.

"Saat ini (tahun 2019, red) jumlah anggota kami sekitar 57 member. Semua dari latar belakang profesi dan usia berbeda-beda. Komunitas inilah yang meleburkan semua perbedaan itu menjadi satu dalam wadah Sodeng Auto Club,” tutup Anchu.(R/Rajendra)