PENAS 2020 Sumatera Barat Pasti Sukses

By Admin


nusakini.com - Sesuai arahan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) “Pekan Tani Nelayan (PENAS) 2020 harus jadi ajang pertanian maju, mandiri, modern. Karena itu mindset kita semua harus sama. PENAS 2020 Sumatera Barat harus sukses. Tidak ada trial and error yang ada trail and success”. Tegas Prof. Dedi Nursyamsi, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) kepada seluruh jajaran Pemerintah Kota, Kabupaten, Provinsi dan Kementerian Pertanian yang menghadiri rapat koordinasi PENAS 2020 di aula kantor Gubernur Sumatera Barat. (22/01/2020)

Kebersamaan, fokus dan terukur itu kunci keberhasilan PENAS. Prof Dedi mengingatkan “Waktu tidak terasa berjalan kita hanya punya 4 sampai 5 bulan saja, karena itu setiap tahapan harus terukur harus diperhatikan. Dan tetap semangat untuk bersama mensukseskan PENAS segala kendala bisa kita atasi denban kebersamaan dengan komunikasi”. 

Winarno Tohir Ketua Panitia PENAS 2020 mengungkapkan yang berbeda pada ajang PENAS 2020 adalah pelaksanaan di dua tempat yaitu di Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Padang. Karena itu dalam rapat koordinasi ini sangat penting menjalin kebersamaan semua stakeholder dan menentukan tahapan yang terukur untuk memastikan kesuksesan PENAS 2020. 

PENAS 2020 akan menghadirkan gelar teknologi baik pertanian, peternakan, perkebunan serta perikanan. PENAS akan menjadi ajang sharing informasi antar petani dan nelayan dari berbagai lokasi di Indonesia. (prb)