Peningkatan Ekspor bagi Produk Indonesia di Pasar Midwest AS

By Abdi Satria


nusakini.com-Chicago-“Dalam keikutsertaan kali ini, KJRI Chicago bersama dengan ITPC Chicago serta Indofood ingin lebih meningkatkan penjualan produk makanan Indonesia, khususnya produk Indofood di pasar produk makanan wilayah Midwest Amerika Serikat.

Kita bangga bahwa produk Indofood sudah mencatatkan penjualan yang cukup meningkat secara signifikan serta memiliki brand awareness yang cukup tinggi di wilayah Midwest Amerika Serikat" jelas Konsul Jenderal R.I., di Chicago Ibu Rosmalawati Chalid pada Pameran National Restaurant Association 2019 (NRA 2019) yang berlangsung pada tanggal 18 – 21 Mei 2019 di Mc Cormick Place, Chicago, Amerika Serikat. 

NRA adalah pameran terbesar untuk para industri restoran di wilayah Amerika Utara, dan ketiga terbesar di dunia. Total potensi transaksi y​ang dihasilkan selama 4 hari Pameran berlangsung adalah sekitar 3,142,000 U$ yang berasal dari 25 transaksi. 

Selama 4 hari Pameran, Paviliun Indonesia mendapatkan respon yang sangat positif dan ramai dikunjungi oleh lebih dari 135 potential buyer yang hadir, tidak hanya dari sektor industri Horeka, tetapi juga berbagai importir, distributor, retailer, di sektor makanan dan minuman 

Selain memamerkan produk, Indonesian Pavilion juga mengadakan pertemuan bisnis dengan beberapa Perusahaan besar AS yang bergerak di sektor Industri makanan minuman antara lain Pepsi Co, dan Turano, Libbey dan juga industri perikanan yaitu Regal Springs. (p/ab)