Pertamina dan Hiswana Sapa Pemudik Sambil Gelar Pembagian Takjil Gratis Serentak di 100 Lebih SPBU se-Sulawesi

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Maros--PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) VII bekerja sama dengan Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) DPD VII Sulawesi menggelar acara pembagian takjil gratis secara serentak di 100 lebih Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang berada di Sulawesi, Sabtu sore (1/6).

Acara pembagian takjil gratis yang dipusatkan di salah satu SPBU yang berada di jalur mudik di arah Maros ini, menurut General Manager PT Pertamia MOR VII, Chairul Alfian Adin, sebagai wujud kepedulian Pertamina dan Hiswana Migas DPD VII Sulawesi kepada warga masyarakat yang menjelang hari raya idul fitri ini mulai melakukan perjalanan mudik ke kampung halamannya.

"Di momentum bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, Pertamina dengan program "Pertamina Berbagi" bekerja sama dengan Hiswana Migas ingin menyapa lebih dekat para pelanggan setia produk-produk Pertamina sekaligus membagikan takjil gratis kepada para pengendara yang sebagian besar dalam rangka perjalanan mudik ke kampung halamannya," ujar Chairul.

Masih menurut Chairul, sebetulnya pembagian takjil gratis di SPBU ini sudah menjadi program rutin para pengusaha SPBU di Sulawesi. "Bahkan sejak awal Ramadhan pun sudah banyak SPBU yang membagikan takjil gratis," ujarnya. Namun, untuk tahun ini Pertamina secara khusus menggandeng Hiswana untuk melakukannya secara serentak saat memasuki masa mudik. 

Tak kurang sudah lebih dari 130.000 paket takjil gratis dibagikan di 100 lebih SPBU di Sulawesi sepanjang Ramadhan ini dan 400 diantaranya dibagikan hari ini di SPBU 74.905.88 Maccoppa, Maros, Sulsel. "Ini bentuk kepedulian kami dari Hiswana dan Pertamina kepada masyarakat yang menjelang buka puasa masih berada di lokasi SPBU," ujar Ir. Haji Muh. Hasbidin HS, ketua DPD VII Hiswana Migas Sulawesi. 

PT Pertamina dan Hiswana Migas, menurut Hasbidin, mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat Sulawesi yang sehari-hari selalu setia menggunakan produk Pertamina termasuk dalam melakukan perjalanan mudik. "Kami berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik sehingga masyarakat bisa mendapatkan cukup BBM hingga tiba di kampung halamannya," ujarnya. 

Dalam suasana mudik lebaran tahun ini, menurut Chairul, Pertamina juga ingin memastikan bahwa stok BBM di seluruh Sulawesi sangat aman sehingga tidak perlu ada kekhawatiran adanya kelangkaan bahan bakar. "InsyaAllah kami bahu membahu dengan Hiswana Migas untuk memastikan seluruh SPBU memiliki stok yang cukup sepanjang idul fitri ini," ujarnya.(R/Rajendra)