Pj Bupati Bekasi Ajak Umat Islam Maksimalkan Amalan Ibadah di Bulan Suci Ramadan

By Admin


nusakini.com - Pemerintah Kabupaten Bekasi menggelar Tarhib Ramadan 1445 Hijriah tingkat Kabupaten Bekasi tahun 2024, di Masjid Agung Nurul Hikmah, Kompleks Pemkab Cikarang Pusat, pada Jum'at pagi, (08/03/2024).

Tarhib dihadiri Pj Bupati Dani Ramdan didampingi Sekretaris Daerah Dedy Supriyadi, Asda 1 Sri Enny Mainiarti, unsur Forkopimda, Kepala Kantor Kemenag Sobirin dan Kabag Kesra Setda Bennie Yulianto Iskandar.

Pj Bupati Dani Ramdan menyampaikan Pemkab Bekasi mengimbau sekaligus mengajak kepada masyarakat muslim untuk memaksimalkan amalan ibadah maupun amalan sosial di bulan suci Ramadan. Karena itu acara tarhib ini menjadi upaya mengingat sekaligus belajar kembali ilmu-ilmu agama dalam menghadapi Ramadan. 

"Jadi sayang kalau kita lewatkan karena ilmunya kurang atau lupa. Maka dengan ini, diingatkan lagi. Itu intinya," ungkapnya usai acara tarhib.

Pemerintah Kabupaten Bekasi bersama MUI telah mengeluarkan seruan kepada masyarakat Kabupaten Bekasi berkaitan bulan Ramadan. Seperti kepada masyarakat beragama lain untuk menghormati ibadah puasa umat muslim seperti dalam hal makan, minum dan lainnya.

Imbauan lainnya, kepada para pengusaha ataupun pedagang makanan, restoran, hiburan, kafe dan sejenisnya untuk menyesuaikan jadwal usaha selama Ramadan.

"Kalau untuk hiburan malam kita sudah ada Perda-nya melarang ya. Tadi saya instruksikan ke Satpol PP untuk memperkuat penegakannya. Tapi kalau untuk restoran, kafe ya kalau bisa tidak terbuka-lah," jelasnya. (*)