Pupuk Soliditas Kader, Ansor Gelar Turnamen Futsal Bareng Pemuda Muhammadiyah, Relawan Milenial Makassar dan Isyef Sulsel

By Admin


MAKASSAR -- Sebanyak 8 tim terdiri dari Pengurus PAC GP Ansor, Pemuda Muhammadiyah, Relawan Milenial Makassar dan Isyef Sulsel, adu ketangkasan untuk memperebutkan tropi kejuaraan turnamen futsal yang bertajuk "Ramadan Futsal Solidarity League".

Selain 8 tim dari tiap anak cabang atau kecamatan dalam lomba futsal yang digelar di Goro Arena, Jalan Yusuf Dg. Ngawing Blok E19 Makssar, dua tim dari unsur Pimpinan Cabang GP Ansor dan Satkorcab Banser turut dalam turnamen tersebut. Minggu (31/3/2024)

Ketua PC GP Ansor Makassar, Muhammad Rizal Burahmat mengatakan, turnamen futsal ini antara lain untuk menjaga soliditas kader.

“Selain itu juga bukti bahwa Ansor tidak hanya bicara soal kaderisasi, pengajian, mengawal kiai, dan menjaga NKRI,” katanya.

Ichal Phinisi, sapaan akrabnya menegaskan, kegiatan olahraga semacam ini penting untuk menjaga kesehatan dan stamina fit dari para kader.

“Bagaimana mau menjaga NKRI atau mengawal kiai kalau badannya tidak sehat dan staminanya tidak fit,” tandasnya.

Diketahui pada saat turnamen yang berhasil meraih kemenangan dan mendapatkan tropi Runner Up dari Pemuda Ansor, Juara 2 dari Pemuda Muhammadiyah dan Juara 3 dari Isyef Sulsel. (*tbr)