Rayakan Hari Bumi 2024, DKM Masjid Kubah 99 Gelar Tanam Pohon Disekitar Area Masjid

By Admin


MAKASSAR — Guna menjaga keseimbangan dan merawat lingkungan agar tetap hijau, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) bersama Pengurus Ikatan Pemuda Remaja dan Majelis Taklim Masjid Kubah 99 Asmaul Husna melakukan kegiatan peduli lingkungan.

Kegiatan bertema Gerakan Sedekah Pohon ini dilingkungan Masjid Kubah 99 kawasan Centre Point of Indonesia Tanjung Bunga Makassar, Rabu (1/5/2024)

Wakil Sekretaris DKM Masjid Kubah 99 Asmaul Husna Dr. Ilham Hamid, pada saat ditemui awak media mengungkapkan sekitar 99 jenis pohon tanaman bunga yang dibawa oleh masing-masing pegurus.

"Setiap pengurus membawa satu jenis tanaman berupa pohon dan bunga. Pohon yang disedekahkan adalah pohon yang bernilai ekonomis dan konsumtif, dan hari ini sekitar 99 jenis pohon dan tanaman bunga yang disedekahkan oleh pengurus yang hadir dan sekaligus ikut kerja bakti bersama,” ujar Dr. Ilham Hamid yang juga akademisi UIN Alauddin Makassar.

Ilham Jaya selaku Ketua Pemuda Remaja Masjid Kubah 99 Asmaul Husna menyampaikan ini bentuk komitmen dan kepedulian pemuda remaja masjid yang baru dikukuhkan untuk terlibat secara aktif merawat dan memakmurkan masjid.

Ditempat yang sama, Ketua Majelis Taklim Masjid Kubah 99, Hj. Husna Alimuddin mangatakan akan terus mendukung program dari DKM dan berkomitmen bekerja dalam memakmurkan masjid sebagai tujuan utama

"Kami turut berbangga mendapatkan kepercayaan ditunjuk menjadi pengurus majelis taklim di masjid yang cukup megah ini (Masjid Kubah 99). Insya Allah kami berkomitmen untuk terus bekerja memakmurkan masjid sebagaimana amanah DKM Masjid Kubah 99 Asmaul Husna," bebernya. 

Sementara itu, Sekretaris DKM Masjid Kubah 99, Dr. Usman Sofian ikut hadir dan memimpin kegiatan aksi peduli lingkungan. 

"Kegiatan ini kami laksanakan sebagai peran aktif DKM mensukseskan program Bapak Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Bachtiar Baharuddin yaitu gerakan sedekah pohon sekaligus memperingati Hari Bumi Tahun 2024,” tuturnya.

Lanjut Dr. Usman Sofyan mengatakan "Pohon adalah pahlawan kita. Mereka melindungi kita dari polusi, banjir, erosi, dan perubahan iklim. Mari kita hargai jasa-jasanya, pohon juga sebagai guru kita. Mereka mengajarkan kita tentang siklus hidup, keseimbangan alam, dan kerjasama. Mari kita belajar dari pohon dengan menanam dan merawatnya,” pungkasnya. (tbr)