Semarakkan Ramadhan, Sodeng Auto Club Sidrap Gelar Bukber

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Sidrap--Di Sulawesi Selatan hampir semua kabupaten/kota memiliki segudang komunitas, termasuk Kabupaten Sidrap.

Di kabupaten yang menjadi lumbung padi nasional ini terdapat berbagai komunitas yang dihuni oleh kalangan anak muda.

Salah satu komunitas yang banyak diminati oleh kaum muda Sidrap yakni komunitas otomotif. Salah satunya komunitas "Sod'eng Auto Club".

Komunitas yang telah berdiri sejak Aguastus 2014 ini beranggotakan para penggemar dan pemilik mobil berbagai tipe (All Varian).

“Saat ini (tahun 2019, red) jumlah anggota kami sekitar 57 member. Semua dari latar belakang profesi dan usia berbeda-beda. Komunitas inilah yang meleburkan semua perbedaan itu menjadi satu dalam wadah Sodeng Auto Club,” kata Ketua Sodeng Auto Club, Anchu, kepada media, Sabtu, 18 Mei 2019.

Anchu mengungkapkan selama komunitas ini berdiri, anggota yang sejak awal bergabung sampai anggota baru tetap kompak dan solid.

“Alhamdulillah di komunitas ini kami semua menjunjung tinggi rasa persaudaraan dan solidaritas,” ujarnya.

Menyemarakkan bulan suci Ramadan 2019, Sodeng Auto Club baru-baru ini menggelar acara buka puasa bersama, bertempat di Pinrang M Hotel, Sabtu, 18 Mei 2019.

"Kegiatan buka puasa bersama ini kami gelar dalam rangka mempererat tali silaturahim antar anggota Sodeang Auto Club. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini dapat terus diadakan setiap tahun saat bulan Ramadan tiba," ujar salah satu member Sodeng Auto Club, Ewink.

Selain buka puasa bersama, Sodeng Auto Club juga memiliki kegiatan yang kerap digelar setiap tahunnya oleh komunitas ini, seperti kontes mobil dan bakti sosial.(R/Rajendra)