2.269 Jamaah Haji Telah Mendarat di Debarkasi Lombok

By Abdi Satria


nusakini.com-Mataram-Hari ini, Jum'at (23/08), jemaah haji kelompok terbang (kloter) 5 telah mendarat pada pukul 09.53 WITA di Debarkasi Lombok. Kloter LOP 5 ini merupakan jemaah haji asal Kabupaten Bima. 

"Sampai hari ini, sudah 5 kloter jemaah haji Lombok yang tiba di tanah air, sebanyak 2.269 jemaah," kata Kakanwil Kemenah NTB Nasruddin, Jum'at (23/08). 

Nasruddin menyampaikan harapannya kepada jemaah haji Lombok yang sudah tiba di Tanah Air agar menjaga kemabruran hajinya, serta semoga peduli dengan lingkungan sosialnya. Untuk jemaah yang masih di Tanah Suci, Nasruddin berpesan agar memanfaatkan waktu tersisa untuk beribadah dan jaga nama baik Indonesia.

"Bapak ibu semeton jari pada bagus-bagus di Tanah suci Makkah dan Madinah jaga prilaku sek bagus agar mauk haji sik Mabrur," katanya dalam Bahasa Lombok.

Tahun ini, Embarkasi Lombok memberangkatkan 4.947 jemaah. Sebanyak 2.269 jemaah sudah kembali ke Tanah Air. Sebanyak tujuh jemaah wafat di Tanah Suci, dan satu jemaah wafat di debarkasi. Sisanya atau sebanyak 2.667 jemaah masih di Tanah Suci. 

"Kloter 6 sebanyak 455 jemaah, akan tiba di Lombok besok (red: Sabtu), pukul 12.50 WITA," tandasnya. (p/ab)