50 Tahun Kerjasama Indonesia dan Asian Development Bank Diabadikan dalam Bentuk Buku

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Suahasil Nazara mengapresiasi kerjasama antara Indonesia dengan Asian Development Bank (ADB) yang sudah berlangsung selama 50 tahun. 

Apresiasi ini disampaikan Suahasil Nazara kepada Presiden ADB, Masatsugu Asakawa dan tim dari ADB dalam acara Indonesia and the Asian Development Bank: Fifty Years of Partnership di Aula Mezzanine, Kementerian Keuangan pada Selasa (03/03). 

"Saya ucapkan selamat atas peresmian buku ini (Indonesia and the Asian Development Bank: Fifty Years of Partnership). Buku yang banyak menceritakan hubungan ups and downs (naik turunnya), failures and success (kegagalan dan kesuksesan), dan dinamika hubungan persahabatan dan perkembangan (ekonomi) antara Indonesia dan ADB," sambut Wamenkeu. 

Wamenkeu berharap partnership (kerjasama) antara Indonesia dan ADB akan terjalin lebih baik lagi dalam 50 tahun yang akan datang. 

"Kami berharap untuk mentransfer pengalaman dan menuliskan benchmark (acuan) dengan ADB dalam lima puluh tahun ke depannya, (baik pengalaman) yang baik maupun yang tidak baik, ucap Wamenkeu.(p/ab)