600 Peserta Telah Dibekali Pelatihan di PPSB Jakarta Barat

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Animo masyarakat terhadap beragam pelatihan seni dan budaya yang dihelat Pusat Pelatihan Seni Budaya (PPSB) Jakarta Barat di Rawa Buaya, Cengkareng terbilang cukup tinggi. 

Buktinya, sejak Februari 2019 hingga kini, peserta yang mengikuti pelatihan tari, teater, musik, lenong, membatik, kriya dan sinematografi terhitung telah mencapai 600 orang.

Kasatpel PPSB Cengkareng, Jakarta Barat, M Fairza Maulana mengatakan, tahun ini, pihaknya menargetkan menggelar 22 pelatihan dengan jumlah peserta mencapai 700 orang. Sasaran peserta pelatihan sendiri beragam mulai dari guru, pengelola sanggar, mahasiswa kampus, pecinta seni dan masyarakat umum.

"Sampai saat ini sudah dilaksanakan 20 pelatihan dengan total peserta 600 orang," ujarnya saat ditemui di lokasi, Senin (30/9).

Ia menjelaskan, para peserta yang telah dibekali pelatihan selanjutnya akan diberikan kesempatan menampilkan hasil karyanya di sejumlah ruang publik seperti Kota Tua dan Taman Lapangan Banteng.

"Dua pelatihan akan digelar bulan Oktober. Pertama pelatihan seni budaya bagi guru SMP. Kedua pelatihan memainkan alat musik keroncong bagi guru SMA," tandasnya.(p/ab)