9 Maret, Tiga Tim Piala Soeratin Makassar Dilepas Di Lapangan Karebosi

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Tiga tim Piala Soeratin asal Makassar yang bakal berkiprah di putaran nasional bakal dilepas secara bersamaan di Lapangan Karebosi, Rabu (9/3/2022).

Dihubungi nusakini.com, Senin (7/3/2022), Plt Askot PSSI Makassar, Ahmad Susanto, mengungkapkan lapangan Karebosi sebagai lokasi pelepasan tim tujuannya mengingatkan bahwa di titik nol Makassar itu pernah melahirkan banyak pemain PSM dan timnas Indonesia.

"Semoga 'semangat Karebosi' bisa tertanam pada seluruh pemain agar bisa tampil maksimal pada putaran nasional nanti," ujar Ahmad Susanto.

Tiga tim asal Makassar yang tampil di putaran nasional itu adalah Makassar Utama U-13 dan U-15 serta Bank Sulselbar FC U-17. Untuk kategori U-13 dan U-15 bakal bertanding di DKI Jakarta dan Banten. Sedang U-17 tampil di Surabaya dan Malang.

"Saya berharap para pemain memanfaatkan kesempatan ini untuk unjuk kemampuan di level nasional. Semoga ada diantara mereka yang masuk dalam radar manajemen tim nasional Indonesia," kata Ahmad Susanto yang juga adalah Ketua KONI Makassar terpilih ini.

Tekad Tim

Pada kesempatan terpisah, manajer Bank Sulselbar FC, Ari Hidayat mengamini harapan Ahmad Susanto. Menurut Ari Hidayat, sejak awal pembentukan Bank Sulselbar FC, misi utamanya adalah membina dan mengembangkan kemampuan pemain Makassar dan Sulawesi Selatan secara umum.

Itulah mengapa Ari Hidayat mengucapkan terima kasih kepada Direksi Bank Sulselbar dan Askot PSSI Makassar yang terus memberikan dukungan dan perhatiannya.

Bagi Bank Sulselbar, keikutsertaan mereka di putaran nasional Piala Soeratin U-17 merupakan kali perdana.

Sebelumnya, Bank Sulselbar  langganan menjadi wakil Sulawesi Selatan di putaran  nasional Piala Menpora.

Prestasi terbaik Bank Sulselbar di Piala Menpora adalah menembus semifinal kategori U-16 pada 2018. Sukses ini juga ditandai dengan keberhasilan dua pemainnya, Alif Jalaeni dan Ahmad Latando menjadi terpilih sekaligus pemain starter Timnas Pelajar U-16 yang menjadi juara di Malaysia pada tahun yang sama.(ab)