Alhamdulillah, Balai Gakkum Sulawesi Dapat Bantuan Mobil Tahanan

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Balai Pengamanan dan Penegakkan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan Wilayah Sulawesi mendapatkan bantuan berupa hibah mobil Tahanan dari Direktur Pengamanan dan Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kementerian Lingkungan Hidup.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Gakkum Sulawesi yang mewakili Kepala Balai, Achmad Yusuf Arif, mengatakan mobil tahanan tersebut merupakan bantuan dari Dierektorat Jendral Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Penyerahannya dilaksanakan di Balai Gakum Sulawesi beralamat di Gedung Rachmad Witoelar Lantai 4 kantor P3E Suma, Jalan Perintis Kemerdekaan Km. 17 Makassar. Rabu, 27 November 2019. Oleh pihak ekspedisi dan diterima oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha yang mewakili Kepala Balai Gakkum Wilayah Sulawesi.

Lanjutnya, bantuan mobil tahanan tersebut diberikan kepada Balai Gakkum Sulawesi untuk digunakan sebaik-baiknya, lakukan perawatan dan pemeliharaan berkala. Karena yang digunakan adalah uang negara. Jadi apapun itu, baik berupa pengadaan meubelair dan kendaraan dinas lainnya, terlebih mobil tahanan, harus betul-betul dijadikan sebuah kewajiban dan keharusan untuk menjaga dan merawatnya.

“Alhamdulillah, Balai Gakkum Sulawesi mendapatkan 1 unit Mobil Tahanan merek Hino berwarna hitam," ujar Achmad Yusuf Arif yang saat serah terima disaksikan Kahar dan Harun.

Harun, sebagai pengelola Barang Milik Negara Balai Gakkum Sulawesi nampak antusias memeriksa kelengkapan surat-surat, aksesoris serta beberapa fungsi perlengkapan Mobil Tahanan tersbut.

Mobil Tahanan dilengkapi sejumlah fasilitas berupa peralatan canggih seperti CCTV yang bisa terhubung di bagian kemudi. Tak hanya itu, mobil tahanan tersebut juga dilengkapi Air Conditioner (AC). Mobil tahanan berkapasitas 5-10 orang tersebut juga dilengkapi dengan tabung pemadam kebakaran.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Balai Gakkum Sulawesi, mengatakan ini pertama kalinya mobil tahanan dilengkapi dengan fasilitas tersebut.

Dengan adanya bantuan ini, Acmad Yusuf Arif berharap agar Gakkum Sulawesi bisa memaksimalkan mobil tersebut untuk meningkatkan kinerja. "Berilah pelayanan secara maksimal. Pergunakan dengan baik, dirawat dan diperhatikan," pungkasnya.(R/Rajendra)