Alisson Becker Tak Boleh Santai Selama Ada Adrian

By ommed


nusakini.com - Adrian sadar dengan perannya yang menjadi “pelapis” untuk “kiper terbaik dunia” Alisson Becker di Liverpool, namun ia takkan membiarkan rekan setimnya itu bersantai.

Saat didatangkan dari AS Roma di angka 65 juta poundsterling, Alisson hampir tidak memiliki pesaing, bahkan Simon Mignolet kemudian memilih pergi ke Club Brugge sedangkan Loris Karius dipinjamkan ke Besiktas.

Pada awal musim ini, Alisson mengalami cedera di pertandingan pembuka Liga Primer Inggris, hingga kemudian memaksa Liverpool untuk mencari kiper baru dan akhirnya terjaring Adrian, yang cukup piawai untuk menjadi pengganti.

Saat ini Alisson nyaris tak tergeser, namun Adrian akan terus membuat rekannya itu berkeringat untuk memperebutkan satu tempat di tim utama.

Kepada BBC Sport soal ia yang datang dan langsung mengover Alisson selama cedera, Adrian mengatakan: “Itu adalah momen yang saya nanti-nantikan. Tapi saya tidak mengira datang secepat itu.

“Untungnya, saya dalam kondisi siap secara mental dan fisik. Saya harus melihatnya seperti itu, dan itu tidak pernah menyenangkan untuk melihat rekan satu tim cedera, namun hanya satu dari kami yang bisa bermain.

“Alisson tenang, rendah hati dan pantas dengan segala yang ia raih. Kami menghabiskan waktu bersama, namun saya di sini untuk bersaing. Saya tidak hanya duduk di bangku cadangan dan menunggu.

“Dia memenangkan Liga Champions dan Copa America tahun lalu. Dia adalah kiper terbaik di dunia, namun dia tidak bisa santai selama ada saya. Saya sudah membuktikannya.”(gi/om)