Bangau Putera U-20 dan Anging Mammiri U-13 Raih Juara Piala Walikota Liga Askot PSSI Makassar

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Tim Bangau Putera U-20 dan Anging Mammiri sukses meraih trofi juara pada ajang Piala Walikota Liga Askot PSSI Makassar. Di final kategori U-20, Bangau Putera mengadang tim kuat Bank Sulselbar Syariah lewat drama adu penalti di Lapangan Gelora Hasanuddin, Minggu (6/3/2022). Sebelumnya, pada waktu normal, kedua tim bermain imbang 2-2. Sukses tim asuhan Budiman Buswir dan Rivai Arsyad berkat strategi serangan balik dan mengulur-ngulur waktu saat unggul lebih dulu.

Dua gol yang dicetak Bangau Putera semuanya lahir lewat proses bola mati. Sedang Bank Sulselbar Syariah mendapatkan golnya via serangan yang tertata. "Inilah drama sepak bola. Kami kalah adu penalti disaat lebih dominan dalam penguasaan bola," ujar asisten pelatih Bank Sulselbar Syariah, Amir Parallui kepada nusakini.com usai laga final. Pada kategori U-13, Anging Mammiri juga menang via drama adu penalti setelah pada waktu normal kedua tim bermain tanpa gol.


Puas dengan Penampilan Tim Finalis

Pada kesempatan itu, Plt Askot PSSI Makassar, Ahmad Susanto mengaku puas dengan penampilan dengan determinasi tinggi yang dperlihatkan tim finalis. "Saya juga mengapresiasi para tim finalis yang menunjukkan hasil pemmbinaan mereka," kata Ahmad Susanto.

Ahmad Susanto pun menegaskan, Askot PSSI Makassar tetap berkomitmen menggelar Liga Askot PSSI Makassar secara rutin. "Askot PSSI Makassar memberikan wadah bauat SSB dan pemain untuk menambah jam terbang. Semoga ke depan dari turnamen ini, bakal lahir pemain andal yang bisa mengharumkan nama Makassar dan Sulawesi Selatan," papar Ahmad Susanto.

Ahmad Susanto menambahkan, setelah menggelar Liga Askot PSSI Makassar, pihaknya kini fokus mempersiapkan tiga tim asal Makassar yang bakal bertanding di putaran nasional Piala Soeratin untuk kategori U-13, U-15 dan U-17. "Saya berharap, para pemain bisa tampil optimal di putaran nasional agar bisa terpantau manajemen timnas," pungkas Ahmad Susanto. (ab)

Daftar Pemenang Liga Askot PSSI Makassar

Usia 13

Penyerahan Piagam ( Juara 4 ) Bank Sulselbar Syariah

Penyerahan Piala dan medali ( juara 3 ) Garuda Harapan

Penyerahan Piala dan medali ( juara 2 ) Bangau Putra

Penyerahan Piala dan medali ( juara 1 ) Anging Mammiri

Pemain terbaik : Arya

Top Scorer : Gilang

Usia 20

Penyerahan Piagam ( Juara 4 ) Tunas Tala Raiders

Penyerahan Piala dan medali ( juara 3 ) Hasanuddin

Penyerahan Piala dan medali ( juara 2 ) Bank Sulselbar Syariah

Penyerahan Piala dan medali ( juara 1 ) Bangau Putra

Pemain Terbaik : Fauzan

Top Scorer : Fikri