Bank Bukopin Target Operasikan 1000 Agen Layanan ‘Laku Pandai’ di Tahun 2017

By Admin


nusakini.com - Direktur Pengembangan Bisnis dan Tekologi Informasi Bank Bukopin Adhi Brahmantya, di sela-sela acara silaturahim dan buka puasa bersama media di Kantor Pusat Bank Bukopin, Jakarta, Kamis (23/6/2016) mengatakan, PT Bank Bukopn Tbk menargetkan mengoperasikan 1000 agen layanan laku pandai (branchless banking) yang diberi nama B-Tunai pada 2017 mendatang. Setelah diluncurkan pada April lalu, Bukopin telah mengoperasikan 102 agen B-tunai hingga akhir Mei. 

Adhi mengatakan realisasi penambahan jaringan laku pandai saat ini telah menjangkau hampir seluruh wilayah Indonesia. 

"Pada tahap awal pengembangan laku pandai kami fokuskan pada perekrutan loket PPOB (Payment Point Online Bank) menjadi agen B-Tunai," kata Adhi. 

Dia mengatakan, sampai dengan Mei 2016, layanan yang diimplementasikan pada agen B-Tunai adalah pembayaran publik (listrik, air, pulsa), transaksi tabungan Bukopin Rakyat (pembukaan rekening, setor, dan tarik tunai), serta asuransi tabungan Bukopin Rakyat. 

"Untuk pengembangan layanan selanjutnya yaitu pada semester II 2016, outlet B-Tunai ditargetkan juga dapat melayani pembeian asuransi mikro opsi (gempa, trunami, kebakaran), kredit mikro, serta penyaluran bantuan sosial pemerintah baik berupa tunai maupun non tunai," jelas Adhi. 

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk tahun ini setiap triwulan Bank Bukopin menaegetkan dapat menambah 100 agen B-Tunai dengan jumlah tabungan Bukopin Rakyat sebanyak 62.500 rekening per triwulan. 

Pada 2017 mendatang, jumlah tabungan Bukopin Rakyat diharapkan mendapai 600.000 rekening dan 120.000 nasabah asuransi mikro dengan jumlah agen B-Tunai sebanyak 1.000 agen.(ifm/mk)