Bank Sulselbar FC dan Askot Makassar Bersua di Final Piala Soeratin U-15 Zona Sulsel

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Bank Sulselbar FC bakal bersua Askot Makassar pada laga final Piala Soeratin U-15 di Lapangan sepakbola Universitas Negeri Makassar, Senin (23/12) jam 15.00 WITA. Kedua tim asal Makassar ini melangkah ke partai puncak usai mengalahkan lawan masing-masing pada semifinal, Minggu (22/12).

Bank Sulselbar menekuk Askab Gowa 1-0. Sedang Askot Makassar menang telak tiga gol tanpa balas atas Askab Enrekang. Usai pertandingan, Plt Askot Makassar, Ahmad Susanto mengapresiasi penampilan pemainnya. "Ini sudah sesuai target awal. Selanjutnya, kami akan berjuang untuk meraih tiket putaran nasional bulan depan," ujar Ahmad Susanto.

Sementara itu, manajer Bank Sulselbar FC, Ari Hidayat memilih merendah. Menurut Ari, ia hanya meminta para pemainnya berusaha tampil optimal pada laga besok. "Ini sesuai dengan misi awal manajemen Bank Sulselbar, Bagi kami, menambah jam terbang berupa pengalaman bertanding adalah hal yang utama. Kalau pun akhirnya meraih meraih gelar juara, itu ibarat bonus," tegas Ari.

Dimata Ari, Askot Makassar adalah lawan yang kuat buat timnya. Karena skuat Budiman Buswir adalah kumpulan pemain terbaik di Makassar dan sekitarnya. Sementara Bank Sulselbar bermaterikan mayoritas pemain binaan sendiri. (ab)