Barcelona Banderol Ivan Rakitic €20 Juta

By ommed


nusakini.com - Barcelona tengah bersiap untuk melepas Rakitic di musim panas mendatang. Barcelona telah memasang banderol €20 juta untuk Ivan Rakitic dan berencana menjualnya di bursa transfer musim panas mendatang. Sevilla dikabarkan berminat untuk merekrut ulang eks gelandangnya itu. 

Rakitic, 32 tahun, saat ini masih terikat kontrak di Camp Nou hingga 2021. Namun, tenaganya sudah jarang dipakai Barcelona. Ia kalah bersaing dengan gelandang lain seperti Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Arthur, dan Arturo Vidal, sehingga membuatnya baru tampil starter 15 kali di musim ini.

Dengan namanya tak lagi menjadi pilihan reguler di skuad Quique Setien, Rakitic berpotensi besar akan segera mengakhiri kariernya di Barcelona yang sudah berlangsung selama enam tahun terakhir.

Laporan Goal di Spanyol menyebutkan, Barca siap melepas Rakitic apabila ada klub yang membayar €20 juta. Harga tersebut €2 juta lebih mahal dari saat Barca memboyongnya dari Sevilla pada 2014 lalu.

Sejumlah klub disebutkan meminati servisnya, seperti Manchester United dan Inter Milan. Januari lalu, Juventus dikabarkan berupaya mendatangkannya, tapi gagal.

Kini, eks klub Rakitic, Sevilla, jadi klub terdepan untuk mendapatkannya meski klub Andalusia itu cuma punya dana €15 juta. Rakitic juga harus rela potong gaji jika ingin pulang ke Ramon Sanchez-Pizjuan Stadium.

Untungnya, Sevilla berpeluang mendapat pemasukan tambahan dana jika lolos ke Liga Champions musim depan. Saat ini, pasukan Julen Lopetegui duduk di peringkat ketiga La Liga Spanyol, yang tengah berhenti sejenak akibat pandemi virus corona. (gi/om)