nusakini.com-Betis-Barcelona lolos dari lubang jarum di markas Real Betis. Pada laga pekan ke-23 Liga Spanyol di Stadion Benito Villamarin, Senin (10/2) dini hari WIB, Barcelona akhirnya menang 3-2 meski sempat dua kali tertinggal lebih dulu.

Berkat kemenangan ini, Barcelona kini mengumpulkan 49 poin dari 23 laga. Mereka tiga poin di belakang pimpinan klasemen, Real Madrid. Sementara Betis turun ke urutan 13.

Pada pertandingan yang diwarnai dua kartu merah ini, Betis sudah memimpin di menit keenam lewat penalti Sergio Canales. Barcelona membalas tiga menit berselang lewat Frenkie de Jong. Tapi Nabil Fekir mengembalikan keunggulan Betis pada menit ke-26, yang baru disamakan Los Cules jelang babak pertama berakhir. 

Barcelona meningkatkan intensitas serangan di babak kedua dan berhasil mendapatkan gol ketiga via Clement Lenglet. Upaya Betis membalas malah rusak setelah Fekir menerima kartu merah di menit ke-76. 

Barcelona sendiri menyusul bermain dengan 10 orang tiga menit kemudian, setelah Lenglet diusir wasit. Beruntung Barcelona bisa mengamankan keunggulannya sampai pertandingan berakhir. (d/ab)