Bayern Munchen akan Obral Jerome Boateng

By ommed


nusakini.com -  Bayern Munchen dikabarkan membuka kesempatan bagi klub peminat yang ingin memboyong bek andalannya, Jerome Boateng, pada bursa transfer musim panas ini.

Dilansir dari Sportsmole, juara bertahan Bundesliga Jerman itu hanya akan membanderol Boateng dengan harga yang cukup murah, yakni sebesar 22 juta pounds atau setara Rp380 miliar.

Apabila ada klub sepak bola yang berminat dan bersedia membayar mahar sebesar itu, Bayern Munchen akan dengan senang hati melepas bek berusia 30 tahun itu.

Jasa Boateng sendiri tampaknya sudah tak diinginkan lagi oleh pelatih Bayern Munchen, Niko Kovac, untuk mengisi posisi di skuat utama musim 2019/20 ini.

Apalagi, setelah Niko Kovac menemukan dua pemain yang pas untuk menempati lini belakang skuatnya, yakni pemain senior Niklas Sule dan pemain yang direkrut Januari lalu, Benjamin Pavard, dari VfB Stuttgart.

Kepergian Boateng nantinya akan membuat bek senior seperti David Alaba dan Javi Martinez bersaing mendapatkan posisi bek kiri. Selain itu, Niko Kovac juga masih memiliki Lars Lukas Mai, yang berpotensi masuk skuat utama.

Setelah hanya tampil sebanyak 28 kali di semua kompetisi untuk Bayern Munchen musim lalu, bukan tidak mungkin para pemain veteran seperti Boateng tergoda untuk mencari klub baru yang menjamin jam terbangnya di kompetisi sepak bola.

Jerome Boateng menjadi pilar utama di lini belakang klub berjuluk Die Roten itu sejak tahun 2011 silam. Dia turut membantu Bayern Munchen meraih banyak gelar juara, termasuk Liga Champions 2012/13. (is/om)