Bayern Munich Kembali Berlatih Di Tengah Krisis Virus Corona

By ommed


nusakini.com - Bayern Munich akan kembali berlatih dalam kelompok kecil pada Senin (6/4), setelah klub mengonfirmasi pasukan Hansi Flick bakal mengikuti panduan pemerintah Jerman tentang tindakan pencegahan virus corona.

Bundesliga musim ini telah mengalami penundaan sejak 13 Maret lalu hingga awalnya 2 April, namun menyusul adanya rapat yang dilakukan klub-klub, maka penangguhan diperpanjang setidaknya sampai 30 April. 

Melalui pernyataan yang dipublikasikan di laman resmi klub, Bayern mendesak para fans agar tidak datang ke tempat latihan ketika para pemain kembali beraktivitas.

"Tim pertama FC Bayern Munich akan kembali berlatih di Sabener Strasse dalam kelompok-kelompok kecil mulai Senin, 6 April," tulis penyataan mereka.

"Ini akan dilakukan berkoordinasi dengan kebijakan pemerintah dan otoritas terkait. Tanpa perlu mengatakan bahwa semua peraturan mengenai kebersihan akan dipatuhi dengan seksama."

Kembalinya klub menggelar sesi latihan sejalan dengan rekomendasi Deutsche Fussball Liga (DFL) yang sebelumnya mewajibkan masa rehat hingga 5 April.


Lanjut pernyataan Bayern: "Sesi latihan akan diadakan tanpa adanya kehadiran fans."

"Demi mencegah penyebaran virus corona, FC Bayern meminta fans untuk terus mematuhi instruksi dari pihak berwenang dan karena itu dimohon untuk tidak datang ke tempat latihan FC Bayern." 

Jerman saat ini telah berada di tentah situasi 'lockdown' akibat wabah COVID-19, yang telah menginfeksi lebih dari 100.000 orang di negara tersebut dan membunuh 1584 jiwa. (gi/om)