Borussia Dortmund Batalkan Tur Pramusim Ke Asia

By ommed


nusakini.com - Borussia Dortmund memutuskan untuk membatalkan tur pramusim ke Asia pada musim panas 2020 karena merebaknya wabah virus Corona di seluruh dunia, terutama di Asia dengan Tiongkok menjadi negara pertama yang terkena virus tersebut.


Klub telah menginformasikan bahwa situasi saat ini tidak memungkinkan untuk melakukan perjalanan dengan jaminan keamanan atau mengorganisir pertandingan uji coba melawan tim-tim dari Eropa atau dari negara lain yang terkena dampak di Asia.
Berbicara tentang keputusan yang terpaksa diambil tersebut, CEO Dortmund Hans-Joachim Watzke mengatakan, "Kami tahu basis fan kami yang sangat besar dan loyal sudah tidak sabar untuk kembali bertemu dengan tim kami. Membuat keputusan ini tidak mudah bagi kami, tetapi pada saat ini kami tidak memiliki alternatif lain."


"Fans dan teman-teman kami di Asia tidak perlu khawatir, simpati kami bersama mereka semua dalam periode sulit ini. Kami sudah menantikan untuk bisa menikmati keramahan orang-orang lokal dan antusiasme untuk BVB sesegera mungkin."

Direktur Dortmund Carsten Cramer mengungkapkan kekecewaannya terkait keputusan klub dan juga memperlihatkan rasa solidaritasnya kepada masyarakat di Asia.

"Kami mendukung penuh mereka yang terkena dampak, keluarga mereka dan semua yang berjuang tanpa kenal lelah melawan virus. Solidaritas kami dengan Asia tidak akan pernah putus!" ungkapnya. (gi/om)