Bupati Lutra: KONI Harus Jadi Organisasi Mandiri.

By Abdi Satria


nusakini.com-Masamba-Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani mengharapkan KONI menjadi organisasi mandiri dengan mengelola manajemen yang teratur, dan mampu bersinergi cabor-cabor. "Ke depan ada tiga tantangan besar dihadapi KONI, yakni, tingginya tuntutan publik terhadap prestasi olahraga, olahraga instrumen penting pembangunan dan desentralisasi pembangunan olahraga," ujar Bupati Luwu Utara diwakili Sekda Lutra Ir. Armiadi Rasyid, M.Si, ketika membuka Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) KONI Lutra di Masamba, Sabtu (25/1).

Musorkablub yang diikuti 26 cabor tersebut juga diikuti Waketum I KONI Sulsel Drs.Ambas Syam atas nama Ketum KONI, Ketua Bid.Organisasi KONI Sulsel Ir.Arfandy Idris selaku Karetaker KONI Lutra anggota DPRD Lutra Mahfud Yunus, dan pengurus cabor.

Menurut Bupati Lutra, perlu keras dan komitmen yg tinggi dlm mencapai prestasi olahraga, berhasil susun program kerja dan dapat mewujudkannya, serta memilih pemimpin organisasi yang tepat. "Dalam memimpin organisasi kita harus bersedia mengorbankan waktu, tenaga materi, dan yang paling berat, mengorbankan perasaan," kunci Bupati. Laporan dan sambutan serupa juga disampaikan Ketua Panitia diwakili Jasman, Karetaker Ketua KONI Lutra Arfandy Idris dan Waketum I KONI Sulsel Ambas Syam.(r/ab)