Cetak Dua Gol, Evan Dimas Bawa Indonesia ke Final Sea Games 2019

By Abdi Satria


nusakini.com- Manila- Timnas Indonesia U-22 akhirnya melaju ke final cabang sepakbola Sea Games 2019 setelah mengalahkan Myanmar 4-2 di  di Rizal Memorial Stadium, Sabtu (7/12). Dua dari empat gol Indonesia dicetak Evan Dimas.

Bagi Evan, ini kali pertama  pada kesempatan ketiganya membela  timnas di ajang Sea Games. Sebelumnya, Evan Dimas sudah pernah dua kali lolos ke semifinal SEA Games. Pada dua kesempatan itu selalu gagal lolos ke final.

Di edisi 2015, Evan Dimas dan Timnas dihentikan Thailand dengan skor akhir 0-5. Dua tahun berselang, Indonesia kalah tipis 0-1 dari Malaysia di semifinal. 

Pada pertandingan tadi, Garuda Muda tertahan di babak pertama, Indonesia unggul lebih dulu via gol Evan Dimas pada menit ke-58. Umpan dari Egy Maulana Vikri diselesaikan oleh Evan dengan tendangan jitu. 

Egy menggandakan keunggulan Indonesia dengan sundulan pada menit ke-70. Tapi, kelengahan tim Merah-Putih membuat Myanmar menyamakan kedudukan dengan gol Aung Kaung Mann dan Win Naing Tun. 

Di babak tambahan, Indonesia membuat dua gol lagi. Osvaldo Haay pencetaknya pada menit ke-102. Evan Dimas mengunci kemenangan dengan golnya pada menit ke-117. (d/ab)