Conte Akui Kekagumannya Pada Romelu Lukaku

By ommed


nusakini.com - Ketertarikan Inter Milan terhadap striker Manchester United Romelu Lukaku merupakan wujud kekaguman sang pelatih, Antonio Conte, terhadap striker Belgia tersebut.

Inter Milan saat ini masih terus berupaya mendekati Manchester United untuk memastikan Romelu Lukaku hijrah ke Giuseppe Meazza. Mereka sudah melemparkan tawaran pertama sebesar 60 juta pound beserta bonus. Namun, pihak Setan Merah bersikukuh tak akan melepas sang striker lebih rendah daripada harga belinya pada 2017, 79 juta pound.

Sementara itu Conte sendiri sebenarnya sudah lama mengagumi Romelu Lukaku. Saat masih melatih Chelsea, Conte sempat menginginkan mantan pemain Everton itu untuk datang pada musim panas 2017. Namun The Blues kala itu kalah bersaing dengan Setan Merah.

Jelang pertemuan antara kedua tim di Singapura dalam laga pramusim, Conte pun tak berusaha menyembunyikan keinginannya untuk melatih Lukaku. Bahkan dengan jelas menyebut dirinya akan mencoret Mauro Icardi dari skuat jika Inter berhasil merekrut Lukaku.

“Anda (wartawan) tahu betul saya menyukai pemain ini (Lukaku). Hari ini Lukaku adalah pemain United dan ini adalah kenyataan. Ini adalah kebenarannya,” kata Conte dalam konferensi pers jelang laga pramusim Inter vs Manchester United.

“Pastinya tidak mudah bermain tanpa striker di awal musim seperti ini. Bursa transfer masih terbuka.”

“Tentu saja itu bisa sulit bagi tim. Saya sudah berbicara dengan manajemen. Ini bukan hanya tentang mendapatkan pemain tetapi juga mengurangi (skuat). Saya tidak bisa menyembunyikan bahwa kami agak terlambat.”

“Saat ini Icardi keluar dari proyek Inter. Inilah kenyataan pada saat ini,” kata Conte. (fsi/om)