Conte Kembali Seret Chelsea ke Pengadilan

By ommed


nusakini.com - Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, kembali menyeret mantan klub yang pernah ditukanginya, Chelsea, ke pengadilan di Inggris.

Antonio Conte dan Chelsea pernah terlibat kasus karena keputusan pemecatan yang dilakukan oleh The Blues. Pelatih asal Italia itu dipecat oleh Chelsea dengan 12 bulan kontrak yang tersisa.

Tak terima dipecat, Antonio Conte kemudian menuntut Chelsea untuk membayarkan uang penuh terkait sisa kontraknya. Pengadilan pun setuju dan menyuruh Chelsea untuk membayarkan uang sisa kontrak Conte.

The Blues akhirnya membayarkan uang pesangon terkait pemecatan tersebut sebesar 9 juta poundsterling atau setara Rp155 miliar ke Antonio Conte. Meski sudah memenangkan kasus tersebut, Conte seakan belum puas dan kembali menyeret The Blues.

Dilansir dari The Times, Conte kembali membawa Chelsea ke meja hijau. Disebutkan bahwa Conte adalah penuntut dalam Pengadilan Ketenegakerjaan di London pada Jumat lalu.

Tidak dijelaskan detail tuntutan yang diajukan oleh juru taktik Inter Milan tersebut. Akan tetapi, menurut laporan, Conte kali ini kemungkinan tak akan menuntut untuk menguntungkan finansialnya.

Pasalnya, menurut The Times, bayaran yang tertinggi untuk pemenang dalam kasus pemecatan itu paling besar hanya di angka 60 ribu poundsterling atau setara Rp1,03 miliar. Rincian proses akhir persidangan ini nantinya akan dipublikasikan. (is/om)