Darije Kalezic Berharap Duel Kontra Persebaya Jadi Titik Balik PSM

By Abdi Satria


nusakini.com-Balikpapan-PSM Makassar akan melakoni laga krusial dengan meladeni Persebaya Surabaya pada laga tunda pekan ke-26 Liga 1 di Stadion Batakan Balikpapan, Kamis (14/11). Bagi Juku Eja, tiga poin jadi harga mati. Karena, hanya dengan tiga poin, peluang PSM menembus papan atas terbuka sekaligus memutus rekor minor di laga tandang. 

Apalagi, sejatinya, status Persebaya dan PSM sama-sama bermain diluar kandang. Baju Ijo terpaksa menjamu PSM menyusul sanksi berat akibat ulah suporternya saat menjamu PSS Sleman (29/10). Darije sendiri enggan berkomentar banyak soal catatan minor skuatnya itu.

Mantan pelatih Roda JK Kerkrade ini mengungkapkan tak banyak yang ia bisa lakukan untuk menyiasati jadwal padat yang dihadapi timnya. Dimana dalam 12 hari, PSM melakoni empat partai pada tiga lokasi berbeda. "Saya hanya meminta pemain fokus dan menjaga kondisi," terang Darije.

Sementara itu, Rizky Pellu, gelandang PSM, menegaskan, ia bersama pemain PSM lainnya akan berjuang keras untuk mengalahkan Persebaya. Dimata eks SAD Uruguay, PSM tetap berpeluang mewujudkan target itu. "Kami akan berjuang keras untuk meraih tiga poin perdana di laga tandang," tegas Rizky Pellu.

Bila mampu mengalahkan Persebaya, PSM berpeluang menembus lima besar untuk kali perdana. Karena setelah dijamu Persebaya, skuat Darije akan bermain pada dua laga kandang beruntun. Masing-masing meladeni Persipura Jayapura (18/11) dan Bali United (23/11). (ab)