Dennis Bergkamp Ingin Arsene Wenger Tetap Di Arsenal

By Admin


nusakini.com - Dennis Bergkamp takut Arsenal senasib dengan Manchester United, ketika ditinggal Sir Alex Ferguson malah makin melempem.

Legenda besar Arsenal Dennis Bergkamp meminta para petinggi klub kesayangannya ini agar tidak memberhentikan Arsene Wenger di pengujung musim nanti.

Dalam pandangan pria Belanda itu, The Proffesor masih layak memimpin The Gunners, kendati klub kembali harus terseok-seok untuk finis di posisi empat besar musim ini.

Bergkamp, yang saat ini menjabat satu posisi di manajemen Ajax Amsterdam, tak ingin melihat episode kepergian Six Alex Ferguson kembali terjadi. Dalam hal ini, perpisahan Arsenal dan Wenger.

Seperti diketahui, Sir Alex telah menjadi simbol bagi United. Menurut Bergkamp, sama halnya ketika berbicara Arsenal dan Wenger.

"Dia benar-benar masih memiliki gairah," papar Bergkamp kepada Independent.

"Jika ada kesempatan dia meneken kontrak [baru], dia tentu akan melakukan itu [juara]. Wenger masih menjadi pelatih terbaik. Siapa yang bisa menjamin bila pelatih berikutnya akan menghadirkan kesuksesan bagi Arsenal?"

"Kami hanya perlu melihat kepergian Alex Ferguson di Manchester United. Kita semua tahu apa yang terjadi pada klub itu setelahnya," urai Bergkamp, mencontohkan United yang terjun bebas di Liga Primer Inggris sejak ditinggal pelatih tersuksesnya tersebut. (fft/om)