Di Depan Jenazah Ahmad Kafrawi, Mata Iqbal Suhaeb Berkaca - Kaca

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb tak kuasa menahan kesedihan saat bersimpuh di depan jenazah Kepala Dinas Penataan Ruang Kota Makassar, Ahmad Kafrawi yang meninggal saat tengah berolahraga sepeda bersama istri dan sejumlah pegawai, Sabtu pagi (25/1).

Iqbal Suhaeb yang baru tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin bersama ketua TP PKK Kota Makassar Murni Djamaluddin Iqbal, bergegas ke rumah duka yang beralamat di Kompleks Perumahan Puri Taman Sari Blok L3 No 9, Makassar. 

Iqbal Suhaeb bersimpuh di sisi jenazah dengan melafalkan doa atas kepergian almarhum. Mata Iqbal Suhaeb sempat berkaca-kaca saat memandangi wajah almarhum, demikian pula istri Iqbal yang terduduk disampingnya juga tak kuasa menahan rasa sedihnya.

“Beginilah takdir, kita hanya menjalani, semoga kita semua diberi ketabahan atas kepergian beliau, terlebih untuk keluarga yang ditinggalkan, kami berdoa semoga diberi kekuatan sabar dan ikhlas. Insya Allah almarhum meninggal dalam keadaan khusnul khotimah,” ujar Iqbal.

Sebelum dimakamkan di pekuburan Panaikang, Minggu pagi (26/1/2020), jenazah rencana akan dishalatkan di Masjid Al Asri, kelurahan Borong, kecamatan Manggala. Pemerintah kota Makassar dijadwalkan menggelar upacara serah terima jenazah dari pihak keluarga ke Pemerintah Kota Makassar yang dipimpin langsung oleh Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb.

Turut hadir melayat bersama Iqbal diantaranya Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Makassar Ismail Hajiali, Kadis Perumahan dan Kawasan Permukiman Taufiq Rahman, Kalakhar BPBD dr Rusli, Plt Kadis DLH Iskandar serta Plt Kepala BKPSDMD Kota Makassar M. Basri. (yat)