Dinas Kesehatan Sulsel Puji Kegiatan Donor Darah yang di Gelar MYKO Hotel & Convention Center Makassar

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Untuk kedua kalinya MYKO Hotel & Convention Center Makassar menggelar kegiatan donor darah Rabu (22/1). 

Kegiatan yang berlangsung di Onyx Ballroom ini dimulai sejak pukul 8 pagi - 1 siang. 


Menurut Dr.Aswan Unit Transfusi Darah Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan (Sulsel) ,kegiatan yang diselenggarakan MYKO termasuk dalam skala besar. 

"Mereka menyiapkan ballroom berukuran yang sangat besar dan luas untuk kegiatan seperti ini.Antusiasme pendonor juga sangat bagus,hari ini kami menargetkan 200 kantong darah," Tutur Dr.Aswan.

Dirinya menawarkan kepada MYKO yang se grup dengan Mall Panakkukang (MP) Makassar untuk membuka stand khusus donor darah di area mall. 

"Kami melihat kebutuhan darah sangat tinggi. Saya tahu jiwa sosial masyarakat Sulsel juga besar, hanya kadang terkendala kesibukan.Mungkin bagus kalau ada stand khusus di area Mall,bisa jadi karyawan dan staff yang sedang bekerja atau pengunjung Mall tertarik mendonorkan darahnya," Kata Dr.Aswan.

Menanggapi hal tersebut, Naomi Karolina Sales Marketing MYKO Hotel & Convention Center Makassar yang mewakili pihak manajemen menyambut positif tawaran tersebut. 


"Manajemen hotel,sangat terbuka untuk masukan seperti itu.Apalagi yang bernilai kemanusiaan.Hanya masukannya masih dalam bentuk lisan, mungkin bisa ke tahap yang lebih serius dengan membuat surat atau duduk bersama manajemen membahas hal ini," Kata Naomi. 

Dalam kegiatan hari ini selain dari pihak hotel, banyak juga karyawan Mall dan masyarakat umum yang mendonorkan darahnya. 

"Karyawan kami antusias semua, namun ada yang tidak lolos mendonorkan darahnya karena beragam alasan.Kegiatan ini juga menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) kami yang ketiga," Tutup Naomi.(R/Rajendra)