Dishub Bakal Adakan Apel Besar Tiap Bulan

By Al


nusakini.com - Jakarta - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan melaksanakan apel besar rutin setiap bulan untuk menyamakan visi dan misi pelaksanaan tugas, serta memberikan kualitas pelayan yang baik sampai level terbawah.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan, melalui apel besar itu seluruh informasi pelaksanaan tugas atau instruksi sampai level terbawah petugas bisa tersampaikan dengan cepat.

"Kita berharap seluruh jajaran Dishub memiliki kualitas dan kapasitas yang sama dalam melaksanakan tugas serta penyampaian informasi terhadap feedback, keluhan, dan saran dari masyarakat," ujarnya

Syafrin menekankan lima nilai budaya organisasi dalam insan perhubungan Indonesia yakni, Berintegritas, Kolaborasi, Akuntabel, Visioner, dan Keadilan.

Berintegritas, artinya melaksanakan tugas sebaik-baiknya dan disiplin. Kolaborasi, ketika ada masalah di lapangan harus melihat dari perspektif masing-masing, bukan saling lempar tanggung jawab.

Kemudian, Akuntabel, artinya semua yang dilakukan harus terukur. Visioner, petugas lapangan harus dapat membaca situasi lapangan dan memberikan solusi.

"Terakhir adalah keadilan yang maknanya seluruh personel Dishub harus bisa menghadirkan keadilan bagi seluruh elemen masyarakat dalam bertransportasi," terangnya.

Ia menambahkan, personel Dishub saat ini berjumlah 5.503 orang yang terdiri dari 1.700 Aparatur Sipil Negara (ASN) dan 3.803 Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP).

"Personel Dishub sudah kita tempatkan hingga tingkat kecamatan agar bisa memberikan respons cepat," tandasnya.