Ditemui Korban First Travel, Menag: Kita Cari Langkah Terbaik

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Menteri Agama Fachrul Razi berusaha akan mencari langkah yang terbaik untuk membantu korban First Travel. Ini disampaikan Menag saat menemui korban First Travel di Lobi Kantor Kementerian Agama, Jakarta.  

“Kita tidak janjikan apa-apa tapi kan kita merasa bertanggung jawab. Kami coba dalam waktu dekat, akan bertemu semua pihak untuk bicarakan langkah apa yang terbaik,” ujar Menag Fachrul, Jumat (06/12). 

Menag mengaku telah memiliki beberapa konsep untuk memberikan alternatif solusi bagi para korban First Travel. Menurutnya, permasalahan ini bukan hal yang mudah mengingat putusan akhir kasus First Travel telah diputuskan oleh Mahkamah Agung.  

Namun, dirinya merasa terpanggil untuk membantu mencari solusi yang terbaik terkait hal tersebut, mengingat banyak korban First Travel bukan kelompok masyarakat berada. 

"Nanti semua kita sama-sama mencoba untuk memberikan solusi dan termasuk teman-teman korban untuk sebagian (kelompok yang mampu), kami berharap dapat merelakan mengikhlaskan," harapnya. 

"Yang terpenting kita utamakan bagi yang sulit. Kita akan coba konsepnya sama-sama. Kami merasa terpanggil untuk mudah-mudahan lah ya kita nggak akan menjanjikan banyak tapi saya kira pasti ada sesuatu yang bisa kita lakukan," imbuhnya.(p/ab)