Dua Gol Son Heung-min Menangkan Tottenham Hotspur

By ommed


nusakini.com - Tiga kemenangan tandang beruntun berhasil diraih Tottenham Hotspur setelah mereka mengatasi Aston Villa 3-2 secara dramatis yang diwarnai brace bintang Korea Selatan Son Heung-min.

Tottenham memang berhasil mendominasi pertemuan dengan Villa dalam beberapa tahun terakhir, mereka menang 10 dari 11 pertemuan terakhir di semua kompetisi dan tren tersebut berlanjut.

Laga kedua tim berjalan seru sejak menit pertama dan tuan rumah langsung unggul pada menit kesembilan saat Toby Alderweireld mencetak gol bunuh diri. Gol ini bermula setelah El Ghazi melewat Davies dan mengirimkan bola ke arah Samatta namun Alderweireld yang mencoba menghalau bola malah melakukan kesalahan fatal. 

Akan tetapi blunder tersebut ditebus oleh Alderweireld dengan mencetak gol penyama kedudukan dari situasi set-piece tendangan sudut yang gagal diantisipasi sempurna oleh barisan pertahanan Villa.

Jelang masa rehat, Tottenham berbalik unggul melalui eksekusi penalti Son Heung-min. Tottenham mendapat hadiah penalti setelah Engles melanggar Bergwijn di kotak terlarang.

Gol ini merupakan yang ke-50 bagi pemain Korea Selatan tersebut di Liga Primer dan dia menjadi pemain Asia pertama yang berhasil mencatatkan 50 gol di kasta tertingi sepakbola Inggris.

Villa memulai babak kedua dengan hati-hati dan lebih terarah saat melakukan serangan. Perubahan ini berbuah hasil pada menit 53 ketika Engels mencatatkan nama di papan skor dengan melompat tinggi menyambut umpan tendangan sduut Grealish.

Pertandingan berjalan lebih seru pada posisi 2-2, kedua tim berhasil menciptakan peluang namun selalu gagal dalam penyelesaian akhir.

Ketika pertandingan seperti akan berakhir sama kuat, Son punya ide lain setelah Engels gagal menguasai bola hingga memberi kesempatan pada Son untuk melesat cepat ke kotak penalti dan dengan jitu menaklukkan Reina dengan sepakan ke arah pojok bawah gawang.

Dengan kemenangan ini Tottenham kembali ke peringkat lima klasemen sementara dan hanya tertinggal satu poin dari Chelsea yang menempati posisi terakhir di zona Liga Champions, sementara Vila bertahan di urutan 17, hanya unggul satu angka dari zona merah. (gi/om)