nusakini.com-Makassar-Dua siswa SMAN 20 Makassar masuk skuad Makassar U-15 yang bakal berkiprah pada putaran nasional Piala Soeratin di Banten, 19-30 Maret. Mereka adalah Sulaeman dan Muh. Zaky Rahmatullah. Dihubungi nusakini.com, Kamis (17/3/2022), Kepala Sekolah SMAN 20 Makassar, Mirdan Midding mengaku bangga dengan pencapaian anak didiknya itu. "Kami dari pihak sekolah memberikan dukungan penuh. Termasuk pemberian uang saku buat keduanya. Semoga mereka bisa menghadirkan prestasi buat Makassar dan Sulawesi Selatan," ujar Mirdan.

Menurut Mirdan, keberhasilan kedua siswanya itu merupakan bagian dari program one school, one innovation yang dicanangkan Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan. "Penjabarannya di SMAN 20, setiap satu siswa senior membimbing lima juniornya. Bukan hanya olahraga, tapi juga seni, sains dan budaya," terang Mirdan yang juga menjadi salah satu motivator nasional Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia ini.

Tekad Siswa

Pada kesempatan sama, Muh. Zaky Rahmatullah, mengungkapkan dirinya bersama pemain Makassar U-15 lainnya siap menunjukkan kemampuan terbaik pada putaran nasional nanti. Mamat, sapaan akrabnya, mengucapkan terima kasih pada pihak sekolah yang memberikan dukungan. Termasuk juga kepada SSB Bank Sulselbar, tim tempatnya menimba ilmu sepak bola sejak kecil.

Mamat sebelumnya memperkuat Bank Sulselbar U-15 di Piala Soeratin U-15 zona provinsi Sulsel dan berhasil melaju sampai babak 8 Besar. Berkat aksinya bersama Bank Sulselbar U-15, manajemen Makassar U-15 meminjamnya untuk berkiprah di putaran nasional. "Semoga Makassar bisa berprestasi di putaran nasional nanti," pungkas Mamat. (ab)