Essien Minta Tempat Tinggal yang Dilengkapi Kolam Renang

By Admin


nusakini.com -Sebelum memulai aktivitas sebagai pemain Persib Bandung, Michael Essien mengajukan permintaan. Permintaan itu antara lain rumah atau apartemen yang dilengkapi kolam renang.

Kini, Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar sedang mencari rumah atau apartemen dengan fasilitas kolam renang di Bandung.

Menurut Umuh, Essien tidak meminta yang aneh-aneh. Kenapa Essien meminta fasilitas kolam renang jika sedang berada di tempat tinggalnya? Essien menyukai ketenangan di dalam rumah, seperti dengan berada di kolam renang. Hobi utama Essien sebetulnya bukanlah berenang atau berendam di kolam renang.

"Tidur berada di bagian teratas daftar hobi saya," ujar Essien beberapa waktu lalu, sebagaimana dikutip Football.co.uk.

"Saya suka bersantai di rumah, hanya bersantai sambil mendengarkan musik," imbuh Essien.

Meski sangat gemar tidur, Essien juga menikmati beragam budaya London. "Saya suka kota London, karena selalu ada hal berbeda yang dilakukan," ungkap Essien.

"Orang-orang di sini ramah dan mereka selalu baik kepada saya, itulah yang saya suka tentang Inggris," kata Essien.

Essien mengisahkan pengalamannya itu selama sembila tahun (2005–2014) di London saat memperkuat Chelsea. Bukan hanya bagi dirinya, ketenangan dan kenyamanan itu juga menjadi syarat bagi keluarganya.

Sebagaimana dikutip dari laman Modern Ghana, Essien selalu mempertimbangkan kenyamanan keluarganya dalam memutuskan klub yang dituju.

Sebelum resmi bergabung ke Persib Bandung, Essien mengatakan, "Saya berharap mendapatkan sebuah klub, tempat saya dan kaluarga merasakan kenyamanan."

Gelandang bertahan asal Ghana berusia 34 tahun itu memiliki seorang istri, Akosua Puni Essien. Dari istrinya itu, pemain bernama lengkap Michael Kojo Essien ini mendapat dua orang anak bernama Michelle Essien dan Michael Essien Jr.

Essien kini berada di London untuk mengurus kelengkapan administrasi transfer ke Persib Bandung. Menurut Umuh Muchtar, Essien akan membawa keluarganya ke Bandung, terutama sang istri. Namun, belum jelas, apakah kedua anaknya itu juga akan diboyong ke Bandung atau tidak. (sb/om)