Euro 2020 Dipindah Ke Desember?

By ommed


nusakini.com - Euro 2020 dikabarkan akan dipindahkan ke Desember menyusul penundaan event-event olahraga akibat wabah virus corona.
Pertandingan-pertandingan di beberapa liga papan atas Eropa dan dunia telah ditunda karena virus corona mempengaruhi lanskap olahraga.

La Liga Spanyol, Serie A Italia, Bundesliga Jerman, MLS, Eredivisie Belanda, dan Liga Primer Inggris semuanya telah mengambil keputusan untuk menunda laga untuk masa yang akan datang.

Penundaan pertandingan-pertandingan domestik pastinya akan berdampak secara signifikan pada turnamen internasional yang sedianya akan digelar pada musim panas mendatang.

Dilansir The Telegraph, UEFA akan mengadakan pertemuan pada Selasa (17/3) besok untuk membahas rencana aksi turnamen pada musim panas 2020. Perwakilan dari 55 negara anggota akan mendiskusikan cara terbaik untuk menyikapi perkembangan mutakhir.
Selain laga-laga domestik, Liga Champions dan Liga Europa juga ditangguhkan. Menurut kabar, final kedua kompetisi ini bisa dipindahkan sesuai rencana di masa depan.