Evan Dimas Maafkan Doan Van Hau

By Abdi Satria


nusakini.com-Manila- Evan Dimas Darmono mengalami cedera setelah ditekel Doan Van Hau saat Timnas Indonesia U-22 ditumbangkan Vietnam. Evan sudah memaafkan bek Vietnam itu. 

Evan memang tak bisa melanjutkan pertandingan dan harus ditarik pada menit ke-23. Evan pada akhirnya harus menggunakan kursi roda. 

"Saya tidak tahu sengaja atau tidak, tapi di sepakbola ya kita sama-sama ingin menang. Saya rasa memang apapun hasilnya harus disyukuri," ujar Evan.

Indonesia memang terlihat kurang menggigit selepas Evan keluar. Namun, pemain Barito Putera itu menegaskan bahwa Vietnam patut diapresiasi.  

"Strategi mereka harus diapresiasi. Ucapkan selamat buat Vietnam. Sedih sudah pasti dan ini belum tahu cederanya," Evan menegaskan.

Doan Van Hau sendiri menyumbang dua gol saat Vietnam mengalahkan Indonesia 3-0 di final sepakbola SEA Games 2019. Dalam duel yang berlangsung di Rizal Memorial Stadium, Selasa (10/12/2019) malam, Doan Van Hau mencelakai Evan. 

Dari info yang beredar selepas laga, Doan Van Hau sudah meminta maaf ke Evan. Keduanya juga terlihat saling berpelukan saat pengalungan medali.

"Dia sempat minta maaf kepada saya. Saya pribadi maafin, tidak ada sakit hati," kata Evan di mixedzone. (d/ab)