Facebook Berhasil Raup Keuntungan Rp19,8 Triliun Dikuartal I 2016

By Admin


nusakini.com - Setelah mengumunkan kenaikan keuntungan hingga tiga kali lipat pada kuartal I (pertama) 2016 sebanyak 1,51, miliar dolar AS atau sekitar Rp 19,8 triliun, saham media sosial Facebook melonjak naik

Bukan itu saja, dalam pendapatan dari iklan, Facebook berhasil meningkatkan pendapatannya menjadi 5,2 miliar dollar AS (Rp 68 triliun) dari 3,5 miliar dollar AS atau sekitar Rp 46 triliun dari tahun sebelumnya, dengan 80 persen lebih berasal dari telepon genggam.

Layanan video siaran langsung dari Facebook, tampaknya menarik minat pemasang iklan baru sementara pendapatan dari layanan yang selama ini sudah ada juga berkembang. 

Pendirinya, Mark Zuckerberg, sudah meminta agar saham baru diterbitkan sehingga dia menyumbangkan dana dari saham-sahamnya ke yayasan sosial namun tetap menguasai perusahaan. 

Peningkatan keuntungan dan pendapatan itu jauh di atas perkiraan para pelaku saham di Wall Street New York dan harga saham Facebook langsung naik sampai 9 persen lebih beberapa jam setelah perdagangan. 

Sementara peningkatan pengguna aktif bulanan meningkat 15 persen dibanding satu tahun sebelumnya, menjadi 1,65 miliar, di atas perkiraan para analis.(mk)