Frank De Boer: Ronald Koeman Layak Latih Barcelona

By Admin


nusakini.com - Melihat perjalanan karier melatih Koeman, De Boer yakin kompatriotnya itu pantas menduduki kursi panas the Catalans.

Frank De Boer mengatakan manajer Everton Ronald Koeman pantas menghidupkan mimpinya melatih Barcelona suatu hari nanti.

Koeman, yang sempat mendinginkan rumor Blaugrana, menyabet gelar Piala Eropa dan empat titel La Liga bersama klub tersebut saat masih aktif sebagai pemain.

Menyusul ketidakpastian seputar masa depan Luis Enrique, De Boer yakin Koeman termasuk kandidat yang pantas mengisi posisi tersebut.

“Saya pikir ia [ada di klub ini] untuk jangka pantang, tapi mungkin dalam kontraknya [ada klausul] jika ia mendapat panggilan dari Barcelona ia bisa pergi karena itu selalu menjadi mimpinya,” kata De Boer.

“Ia juga selalu menyebutkannya berkali-kali, ketika Barcelona datang menghubungi, itu akan menjadi pengalaman fantastis. Ia pantas mendapatkannya karena ia bekerja sangat baik dan ia juga bekerja dengan sangat baik dengan Southampton.

“Tapi semoga bersama Everton ia tidak mendapat panggilan itu dan akan bertahan di sana untuk beberapa tahun seperti yang ia lakukan di Southampton.” (fft/om)