nusakini.com - Winger Tottenham Hotspur Son Heung-Min mengaku “kosong secara fisik” selama menjalani Piala Asia 2019 bersama Korea Selatan. Ia pun tak lupa meminta maaf setelah negaranya tersisih dari Qatar di babak perempat-final.

Korea Selatan sejatinya merupakan salah satu favorit juara di gelaran Piala Asia tahun ini, dengan mereka bahkan memuncaki Grup C setelah meraih sembilan angka sempurna.

Son sendiri baru bergabung dengan negaranya sebelum laga pamungkas babak grup melawan Tiongkok, dan karena persiapan yang kurang, pemain andalan Spurs itu merasa tidak sanggup mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

“Saya tidak sepenuhnya siap,” ungkap Son dikutip dari Sky Sports News. “Saya merasa kosong secara fisik. Saya meminta maaf karena telah mengecewakan rekan satu tim saya, pelatih, dan suporter.

“Saya lebih memilih untuk tidak membicarakannya namun saya merasa tidak maksimal dari segi fisik. Saya susah tidur – saya harusnya menjaga kondisi saya lebih baik.”

Meski begitu, Son tetap sanggup menyumbang dua assists bersama negaranya dalam kemenangan 2-0 kontra Tingkok.

Ajang Piala Asia yang berlangsung di Uni Emirat Arab merupakan turnamen kedua yang diikuti Son setelah Piala Dunia 2018 di Rusia, karena sebelum itu ia juga terjun di Asian Games 2018 yang digelar di Indonesia. (fft/om)