Garuda Sarankan Chek In Lebih Awal Terkait Mogok Petugas Imigrasi Australia

By Admin


nusakini.com - Terkait adanya rencana mogok Serikat Pekerja Imigrasi Australia di Bandara Internasional Perth, Australia Barat, Maskapai Garuda Indonesia memberi saran agar pelanggan Garuda melakukan check in sedini mungkin memanfaatkan waktu buka gerai check in yang dibuka 3 jam sebelum keberangkatan.

"Kami menyarankan agar pelanggan dapat check in lebih awal dan langsung masuk untuk proses CiQ sehingga menghindari antrian panjang akibat loket imigrasi yang dibuka hanya sedikit," kata Aryo Wijoseno, General Manager PT Garuda Indonesia untuk Australia Barat di Perth, Senin (4/4/2016).

Garuda menerbangi rute Perth-Jakarta empat kali sepekan dan Perth-Denpasar tujuh kali seminggu. Dari Jakarta dan Denpasar, pelanggan bisa terkoneksi dengan penerbangan lanjutkan ke destinasi di Asia dan Eropa.

Menurut informasi yang diperoleh, aksi mogok rencananya digelar pada 3, 4, 6, 7, 8, 9, dan 12 April mendatang.

Namun sebagaimana dilasir dari laman abc.net.au, Departemen Imigrasi Australua hari ini menunda aksi protes terkait upah itu karena berpotensi membahayakan "hidup, keamanan atau kesehatan pribadi, atau kesejahteraan, penduduk atau sebagian masyarakat".

Rencana mogok pegawai imigrasi sebelumnya ditunda akibat serangan teror di Bandara Brussel, Belgia, dan Perdana Menteri Australia, Malcolm Turnbull, secara langsung meminta agar para petugas tidak mogok.(mk)