Gelar Kuliah Umum, STKIP Muhammadiyah Barru Hadirkan Prof Suyatno

By Abdi Satria


nusakini.com-Barru-Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Barru menggelar kuliah umum di Aula Kampus, Minggu (24/11). Bendahara Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Prof Dr. H Suyatno, M.Pd  tampil sebagai pembicara pada acara bertema 'Muhammadiyah Mencerdaskan Kehidupan Bangsa dalam Usia 107 Tahun" ini. 

Pada materi kuliah umumnya, Prof Suyatno menekannya peningkatan mutu pada pendidikan tinggi Muhammadiyah yang berkarakter serta memmbentengi diri dari nilai-nilai spiritual. "Juga unggul dalam segala bidang dan memiliki kompetensi dalam berbagai bidang ilmu," ujar Prof Suyatno dihadapan ratusan civitas akademik STKIP Muhammadiyah Barru.

Turut hadir pada kuliah umum ini, Ketua BPH Unismuh Dr. H. Saeful Saleh dan Dr.KH. Alwiuddin MA dari unsur Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan.

Pada kesempatan sama, DR. Andi Viptar Abdi Alam, SE, M.Si, Ketua STKIP Muhammadiyah Barru berharap kuliah umum dari Prof Suyatno dapat menambah wawasan para dosen dan mahasiswa. "Kedepannya, saya berharap lulusan STKIP Muhammadiyah Barru menjadi bagian dari kemajuan daerah dan bangsa," pungkas Andi Viptar. (ab)