Generasi Muda Golkar Minta Caketum Tidak Buat Perpecahan Kalau Kalah

By Admin

nusakini.com--Koordinator Generasi Muda Golkar, Mirwan BZ Vauly meminta komitmen para calon ketua umum (caketum) agar tidak membuat perpecahan usai berkompetisi di munaslub (musyawarah nasional luar biasa) mendatang. 

"Kita minta komitmen para caketum ini bahwa nilai dan semangat rekonsiliasi di munaslub ini, jangan kemudian kembali menjadi bibit perpecahan kembali," katanya.

Belajar dari pengalaman munas yang sudah-sudah, ketika ada calon yang tidak terpilih, maka caketum itu kemudian keluar dan membuat kepengurusan baru, atau bahkan partai baru. "Kita tidak ingin itu terjadi lagi," ujar dia.

Karena itu, generasi muda Golkar berencana mempertemukan para caketum golkar ini. Siapapun yang kalah nanti, lanjutnya, jangan ada yang keluar atau tidak aktif.

"Rencananya kita ingin mengumpulkan mereka dalam silaturahmi generasi muda golkar, sebelum digelarnya munaslub," ujar Mirwan.

Sebelumnya panitia pengarah (SC) munaslub Golkar telah mengundang 11 bakal caketum untuk mendapatkan sosialisasi penyelenggaraan. Panitia munaslub kini menunggu bagi kader yang berminat untuk mendaftarkan diri menjadi bakal caketum Golkar 23 Mei mendatang. (ab)